Rabu, 20 Februari 2013

Asal Kata Narsis

Diposting oleh Retno Ningsih di 05.28



Narsis lo...


Kalian pasti sering dengar kata-kata NARSIS, tapi tau ga asalnya  dari mana?

Kata narsis sebenarnya diambil dari mitologi Yunani tentang seorang cowok bernama Narcissus (Si Dewa Ganteng).



Ceritanya, ada seorang cowok yang  ganteng sangat bernama Narcissus. Dia adalah anak dari Dewa Sungai Cephissus dan Peri Liriope. Karena Narcissus adalah “hibrida” dari dewa dan peri, tak heran jika wajahnya tampan.Karena ketampanannya itu, banyak cewek-cewek yang jatuh cinta kepada Narcissus. Sayang, tak ada satupun yang menarik perhatiannya. 

Salah satu cewek yang jatuh cinta kepada Narcissus adalah Peri Echo. Cewek ini benar-benar jatuh cinta sampai dia rela mengejar Narcissus sampai ke gunung dan terus menguntit kemana pun Narcissus pergi. Lama-lama cowok ini sadar juga bahwa dia punya pengikut. Ketika Echo bilang kalau dia suka kepadanya, Narcissus menolaknya. Echopun sedih sekali. Peri ini segera sembunyi di tengah hutan yang sepi. Tubuh Echo makin lama makin menghilang hingga yang terdengar cuma suaranya.



Melihat kesedihan Echo, Dewi Nemesis berniat memberikan pelajaran buat Narcissus. Dia menghukum Narcissus agar dia jatuh cinta kepada dirinya sendiri. Kejadian deh...



Suatu hari Narcissus sedang berjalan dan tanpa sengaja dia melihat ke sungai Styx. Narcissus sangat kaget melihat ada wajah seseorang yang ganteng bangeeet. Sekali melihat, Narcissus langsung jatuh cinta pada bayangannya sendiri. Dia tidak beranjak sedikit pun. Cowok ini terus saja menatapi wajahnya sendiri sampai dia mencoba mencium bayangannya sendiri. Ia lalu kecebur sungai dan meninggal. Dewa-dewa lain menemukan mayatnya dan mengubahnya menjadi bunga yang disebut bunga Narcissus.





Narcissus flower




Bagus ya bunganya :)


Di Matematika, ada lho Bilangan Narkisus :)
Bilangan itu adalah 153

153 = 13 + 53 + 33


Dan tidak ada lagi selain itu, narsis :)




1 komentar:

Anonim mengatakan...

Is Poker Legal in Canada | How to Play and Win in 2021
Poker is a fast-paced, all-action poker game played by two teams of two to five players. The 넥스트 바카라 main aim is to get a good bet. The

Posting Komentar

 

ADMIREtno Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review